Cara Jual Laptop yang Sudah Rusak dengan Harga yang Lumayan Tinggi

Ini bukanlah larangan, namun ada baiknya Anda mengetahuinya sejak awal untuk tidak buru-buru menjual laptop milik Anda yang sudah rusak.

Di Jogjakarta dan mungkin juga banyak kota-kota lainnya, tiang-tiang listrik dan tembok bangunan banyak ditemui digunakan sebagai media promosi. Salah satunya adalah pebisnis yang mau membeli laptop, pc dan berbagai alat elektronik lainnya dalam kondisi apapun. Namun, yah itu... Harganya drop banget.

Namanya juga pengusaha, mereka juga nyari untung. Dan tidak ada yang salah mengenai hal tersebut.

Sayangnya, kita ini terkadang lupa. Bahwa, sebenarnya bagian-bagian laptop yang belum rusak ternyata bisa digunakan kembali. Kalau ingin dijual pun, harganya cukup memuaskan ketimbang menghubungi pengusaha tersebut.

Bayangkan kalau hardisk laptopmu memiliki kapasitas 500 GB. Asal masih normal, dengan membeli hardisk case saja sudah bisa digunakan lagi. Mau jual juga, gak mungkin seharga 100 ribu kan?

Itu kalau normal, beda lagi kalau sudah rusak seperti laptop lenovo s210 saya yang error.

Selain itu, Anda juga bisa menjual Motherboard nya dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui bagian mana saja yang bisa Anda jual, selain dengan melakukan pencarian di Google, bisa juga dengan mengakses aplikasi jual beli online seperti Lazada, olx, tokopedia, bukalapak dan masih banyak lagi. Setidaknya dengan menggunakan aplikasi tersebut atau langsung mengunjungi websitenya, kamu dapat memperoleh gambaran mengenai harga baik yang masih baru maupun bekas.

Kalau diperhatikan, hasil jualnya beda banget jika menggunakan jasa para pebisnis yang saya informasikan diatas. Kekurangannya paling waktu dan biaya pengiriman.

Mungkin tidak akan laku dalam waktu yang dekat, tapi percayalah, ntuh barang pasti akan ketemu jodohnya. Biaya kirim juga gak mungkin sampe mahal. Toh, bisa nego sana sini kalau calon pembeli melakukannya. Dicoba aja dulu selama seminggu. Ada respon atau gak. Kalau memang tidak bisa sama sekali. Silahkan hunting nomor pembeli di tiang-tiang listrik terdekat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini