Paket Wisata Pulau Komodo | Berlayar di Kepulauan Flores

Terdapat banyak paket wisata Pulau Komodo dengan beragam aktivitas dan keunikannya masing-masing. Satu diantaranya adalah dengan menjelajahi Pulau Komodo dan juga berbagai Kepulauan Flores lainnya menggunakan perahu layar maupun kapal.

Taman Nasional Komodo yang ditelah ditetapkan oleh UNESCO pada 1991 silam, merupakan deretan kepulauan yang masuk dalam wilayah administrasi 2 provinsi yaitu Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan juga Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mencakup 3 pulau besar seperti Pulau Komodo itu sendiri, Rinca, dan juga Pulau Padar serta beberapa pulau-pulau kecil lainnya.

Pulau-pulau tersebut diberkahi dengan indahnya panorama alam; Laut biru jernih yang nampak seperti kristal kala sinar matahari mulai meninggi, pantai yang bersih dan juga dunia bawah laut dengan jumlah spesies biota bawah laut sekira 70. Serta menawarkan petualangan alam liar yang sudah barang tentu salah satunya adalah memantau lebih dekat kehidupan "sang naga" yang sudah ada sejak zaman purbakala dan berbagai kejutan lainnya yang menunggu untuk diungkap.

Tentunya, dengan adanya banyak pulau dalam taman nasional ini, akan berpeluang untuk dijadikan sebagai destinasi wisata dalam berbagai bentuk paket tour. Misalnya dengan atraksi mengelilingi beberapa pulau dalam sehari menggunakan perahu layar, plus merasakan secara langsung pengalaman menginap secara terapung hingga berhari-hari.

Memangnya bisa?

Adalah HelloFlores.com yang mampu mewujudkan dan memfasilitasi kegiatan pelayaran Anda dalam mengeksplorasi Pulau Komodo dan juga beberapa pulau lainnya dalam berbagai paket Komodo Tours yang ditawarkan. Bahkan, Anda bisa memilih berbagai penawaran paket dengan desain kapal yang unik dan juga mewah namun tetap menampakkan kearifan lokal dalam desainnya.

Katakanlah perahu yang dijuluki dengan nama Royal Fortuna yang memiliki panjang hingga sekitar 29 meter yang digadang-gadang sebagai perahu yang ideal untuk menemukan harta karun terakhir Indonesia. Tsaaaahhhhh. Urusan kecepatan, kestabilan dan juga ruang kapal yang cukup luas untuk berbagai kegiatan petualangan Anda, bisa diandalkan.

Dengan biaya USD159/orang/malam, Anda bisa langsung menikmati perjalanan menggunakan perahu pinisi tradisional ini berkeliling di Kepulauan Flores, termasuk Pulau Komodo. Sayangnya, penawaran untuk paket perahu tersebut maksimal untuk 11 orang saja.

Namun tenang saja karena ternyata juga terdapat alternatif perahu lainnya jika apa yang saya sebutkan barusan sudah penuh (full-reserved). Silahkan saja langsung ke websitenya melalui kedua link diatas untuk mengetahui model dan desain perahu yang digunakan, pulau apa saja yang dikunjungi dan berbagai paket menarik lainnya.

Jadi, selain menyaksikan langsung keindahan Pulau Komodo yang tentu saja beserta hewan Komodo-nya, Anda juga berkesempatan untuk mengunjungi beberapa Kepulauan Flores lainnya. Tunggu apalagi?!

Komentar

Postingan populer dari blog ini