Pengalaman Kursus Online Iklan Facebook Bersama Andrie Andropia di JagoFbAds

Facebook yang kita gunakan saat ini tidak bisa lagi hanya sebagai penghubung pertemanan, mengetahui kabar dari rekan yang sudah lama tak bersua, maupun update informasi yang sedang viral. Terlebih, dengan hadirnya layanan periklanan onlinenya yang entah sejak tahun berapa beroperasi.

Ya. Siapapun kamu, jika memiliki produk untuk dipasarkan atau layanan yang ditawarkan, kamu bisa dengan mudah memperluas pasar bisnismu lewat Facebook Ads (iklan Facebook).

Dengan modal minimal Rp. 10.000,-/hari kamu sudah bisa memasang iklan dan kemudian mulai menyasar pasar (konsumen) sesuai yang kamu targetkan.

Kamu punya produk pakaian seperti daster yang ingin dipasarkan ke ibu-ibu rumah tangga? Atau jasa sablon kaos satuan dan minimal pemesanan tertentu yang dikhusukan untuk mahasiswa? Ingin jualan tas cantik untuk cewek-cewek yang sering tampil kece? Kamu sangat bisa mengiklankannya saat ini juga menggunakan layanan periklanan Facebook.

Namun, sebagaimana saya dan mungkin juga kamu, terkadang untuk memulainya sedikit terasa berat atau mungkin ragu karena sebelumnya belum pernah belajar mengenai FB Ads. Kenalan sebenarnya ada yang memiliki pengalaman dalam hal ini yang diharapkan bisa memandu kita untuk mengetahui bagaimana langkah-langkahnya sedari awal. Namun lagi-lagi, karena teman juga kerja sedari pagi sampai sore, sepertinya sangat tidak memungkinkan untuk memandu saya.

Belum lagi harus tanya-tanya mengenai apa saja yang harus diperhatikan dan dipersiapkam sebelum beriklan, bagaimana agar akun iklan kita tidak bermasalah, langkah-langkah optimasi yang perlu diambil dan masih banyak lagi yang perlu diketahui. Termasuk istilah-istilah periklanan yang mungkin baru pertama kali terdengar di telinga.

Untuk mengatasi berbagai hal tersebut, maka kursus online cara beriklan di Facebook bisa menjadi salah satu jawabannya bahkan menjadi hal utama yang mungkin harus kamu lakukan.

Dan memang langkah itu juga yang akhirnya saya ambil.

Benar saja, saya pun melakukan hal yang sama dan tempat kursus online Fb Ads dimana saya juga menjadi salah satu member (anggota) adalah mendapatkan bimbingan dalam bentuk video dari Andrie Andropia yang bisa diakses kapan saja dan dimanapun.

Itulah yang melatarbelakangi saya mempublikasikan artikel ini. Yaitu karena saya juga belajar di kursus online facebook ads yang diberi nama JagoFbAds.

Pengalaman mengikuti kursus online JagoFbAds yang dibimbing oleh Andrie Ansropia


Saya akan berusaha sejujur mungkin menyampaikan apa yang saya dapatkan melalui kursus iklan facebook ini. Dan perlu juga diketahui bahwa akan ada link afiliasi menuju situs kursus tersebut yang tidak akan menambah maupun mengurangi biaya kursus jika Anda langsung melakukan pendaftaran dan pembayaran melalui link referral saya.

Ok langsung saja ya.

Awalnya saya yakin melakukan pembayaran kursus beriklan di fb ads yang disediakan oleh Andrie Andropia ini adalah karena pada Landing Page yang berbicara panjang lebar mengenai kursus tersebut terdapat foto dan juga ungkapan dari Dewa Eka Prayoga.

Nama yang kedua tersebut bagi saya tidak begitu asing kalau berbicara mengenai dunia periklanan Facebook. Bahkan ia juga sudah beberapa kali menerbitkan buku yang sepertinya saya yakin ia lakukan secara mandiri.

Dan jujur, saya tidak pernah tahu mengenai siapa itu Andrie Andropia. Bagiamana rekam jejaknya di dunia periklanan facebook di Indonesia, apakah banyak yang sudah membicarakannya dan sebagainya. No offense, tapi jujur saya tidak kenal sama sekali.

Saya mengatakan sebagaimana diatas, karena kekhawatiran atas uang yang sudah saya transfer saja sebenarnya. Dan Alhamdulillah, ternyata JUJUR. Hahaha. Maafkan saya berpikiran yang tidak-tidak.

Mungkin karena sayanya yang sedikit mengakses informasi mengenai kursus online fb ads atau bagiamana, yang jelas saya tidak tahu-menahu sama sekali mengenainya.

Pokonya dari sekian banyak dan panjangnya informasi di landing pagenya, titik fokus saya cuma satu:

"Ada Dewa Eka Prayoga-nya juga rupanya."

Soalnya ada beberapa blog yang sering saya kunjungi juga mengulas tentang Dewa. Jadi ya, langsung percaya.

Mengenai tawaran-tawaran dalam kontennya yang terkadang saya anggap bombastis, entah bagaimana pikiran bawah sadar saya menanggapinya. Pokoknya, alam sadar saya seolah berujar:

"Tunggu apalagi, kalau ada Dewa Eka Prayoga, apalagi yang harus dipikirkan? Langsung daftar dan bayar aja sekarang!"

Seperti itu!

Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan langsung menuju situsnya di link berikut ini:

Kursus JagoFbAds Andrie Andropia.

Harga kursusnya bagi saya jujur saja memamg cukup menjadi bahan pertimbangan. Maklumlah, karyawan swasta yang dibatasi gaji per bulannya.

Harga kursusnya sebanyak 497.300 rupiah atau 500 ribu aja karena transfer beda bank sebenarnya cukup terjangkau bagi pebisnis. Tapi bagi karyawan yang masih kebingungan mau jualan apa atau menawarkan jasa apa seperti saya, yah cukup jadi bahan yang alot untuk dipertimbangkan juga.

Tapi akhirnya saya memilih untuk mendaftar dan melakukan pembayaran. Kesimpulan saya, nyari ilmu ini kok, sudah sewajarnyalah kalau harus mengeluarkan biaya. Mengenai ilmunya kapan akan digunakan, ya nanti saja. Yang penting ikut kursus dulu. Yakin bahwa ilmu gak bakalan kadaluwarsa.

Fix, dan akhirnya lunas! Duit ratusan ribu tersebut akhirnya terkirim tanpa kendala apapun dengan harapan bahwa semoga saya bisa mendapatkan banyak ilmu.

Setelah saya melakukan konfirmasi pembayaran yang dilanjutkan dengan mengaktifkan akun pendaftaran kursus sebelumnya, saya langsung saja login di situs yang telah dipersiapkan.

Kemudian buka-buka materi sambil nonton.

Mengenai apa saja materinya, ada banyak sekali. Namun yang bagian-bagian awal memang sangatlah basic. Dasar-dasarnya saja. Seperti persiapan pembuatan halaman (page) di facebook dan masih banyak lagi.

Saya akui memang cukup kecewa. Karena belasan video dari materi kursus tersebut, benar-benar untuk pemula yang tidak tahu sama sekali. Karena materi tersebut sebenarnya sudah banyak dibahas oleh blogger di Indonesia dan juga sudah disediakan oleh pihak Facebook sendiri.

Jadi bagi yang benar-benar awam atau pemula, kursus ini sangat saya rekomendasikan jika tidak ingin belajar sendiri.

Dan untuk materi video selanjutnya, saya rasa sudah cukup mendalam. Cuman memang videonya singkat-singkat. Tapi untuk sekelas toko online yang transaksinya juga secara online seperti adanya fitur Add to cart di toko tersebut, sudah sangat membantu dengan adanya penjelasan dan tutorial menanamkan pixel dan bagiamana memanfaatkannya untuk menganalisa sejauh mana efektivitas kinerja iklan facebook kita.

Jadi bagi pemula yang juga menginginkan kursus facebook ads hingga tingkat lanjut, JagoFbAds bisa benar-benar dimanfaatkan.

Menariknya lagi, dalam materi tersebut juga disediakan beberapa studi kasus dari iklan yang pernah dijalankan oleh Pak Andrie ini. Dari mulai mendapatkan penghasilan ratusan ribu hingga jutaan rupiah dengan harha iklan yang cukup murah dibandingkan dengan penghasilan yang didapatkan yang tentunya lebih banyak.

Dan sekedar informasi bahwa ternyata ada juga beberapa video dari Dewa Eka Prayoga. Saya belum menonton semuanya karena salah satu foto video yang pernah saya tonton membahas tentang hal yang tidak begitu menarik buat saya secara pribadi. Tapi bagi yang lain bisa saja berbeda dan mungkin sangat bermanfaat.

Kursus ini juga menyediakan grup facebook khusus bagi anggota saja yang telah bergabung dan juga grup di aplikasi Telegram. Intinya disana nanti bisa saling membantu, mengajarkan, dan ketika ada kendala dalam beriklan. Kalau tidak salah disebutnya sebagai grup premium seperti itulah.

Pak Andrie juga aktif disana setiap hari, jadi bisa komunikasi langsung. Tapi ya, namanya juga grup dengan ribuan anggota, jadi belum tentu dijawab satu-satu oleh Pak Andrie ketika ada yang bertanya. Tapi jika benar-benar penting, biasanya juga akan direspon oleh admin dan juga tim karena memang ada tim khusus untuk itu. Saling memaklumi saja lah.

Jika tertarik, silahkan langsung mendaftar kursus JagoFbAds.

Oh ya, saat saya melakukan pendaftatan, biayanya masih dalam masa promo. Jadi mengenai harga bisa saja berbeda dan berubah sewaktu-waktu karena bukan saya yang menetapkannya. Begitu juga dengan kurusunya itu sendiri, bisa jadi akan tetap dilaksanakan atau diberhentikan kapan saja. Jadi kalau dananya sudah ada, silahkan langsung mendaftar.

Sekian pengalaman saya mengikuti kursus online untuk beriklan di facebook. Mohon dimaafkan jika ada salah. Kalau ada pertanyaan, langsung via komentar di bawah ya. Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini